cherry-exeed-tx-frankfurt-2017_01.jpg

Cherry EXEED TX, Produk Perdana SUV di Eropa

Posted on

Cherry EXEED TX, Produk Perdana SUV di Eropa

FRANKFURT (DP) – Setelah sepekan mengoda dengan gambar grafis, manufaktur raksasa asal Tiongkok, resmi memperkenalkan Sport Utility Vehicle (SUV), Cherry EXEED TX di Frankfurt Motor Show 2017, (13/9).

Sedianya EXEED TX akan menjadi produk perdana Cherry di daratan Eropa yang menginginkan compact SUV didesain untuk kaum muda, perkotaan dan konsumen yang berpikiran maju. Sekaligus konsumen yang benar-benar memerhatikan desain, kualitas, dinamis dan keselamatan.

“Beberapa tahun ke depan kita akan memulai menjual beberapa mobil di pasar Eropa dengan berbagai segmen memakai sumber tenaga listrik,” ujar Cherry CEO Dr. Anning Chen.

Dipastikan Cherry akan memperkenalkan Hybrid Electric Vehicles (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicles (P-HEV) and Battery Electric Vehicles (BEV).

Bagian kabin EXEED TX akan ditemui layar sentuh berukuran 10 inci sebagai pendukung informasi dan juga infotainment. Teknologi pintar sudah disematkan seperti sambungan seamless smartphone, perintah suara, koneksi WiFi dan layanan darurat “E-call’.

Sumber tenaga yang akan pertama dijual adalah carian PHEV dikombinasi sumber tenaga listrik 110 kW dan mesin bensin 1.5L dan motor listrik berkekuatan 85 kW. Sistem penggerak empat roda dengan transmisi hybrid 7 percepatan.

Melaju 0-100 km/jam, cukup memerlukan waktu 6 detik dengan kecepatan tertinggi diklaim 200 km/jam. Konsumsi bahan bakarnya hanya perlu 1,8 liter untuk jarak tempuh 100 km.

Menggunakan murni penggerak motor listrik, EXEED TX mampu melaju hingga 70 km/jam, berkat baterai NCM Lithium. PEngisian cepat, cukup 30 menit sudah terdapat 80% energi, sedangkan  dengan kekuatan 220 V dari listrik rumah, hanya memerlukan 4 jam. [dp/Kch]

Dipersembahkan oleh : OTO123.net

Sebarkan info ini ke teman-teman Anda!!